Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Info Pemesanan :

Penyebab Hernia Umbilikalis pada anak bayi

Diantara jenis-jenis penyakit hernia pada anak bayi dan dewasa ada yang dikenal dengan isitilah hernia umbilikalis. Apa yang dimaksud dengan hernia umbilikalis?
Mari kita simak artikel dibawah ini :

Hernia umbilikalis terjadi ketika bagian dari usus atau jaringan lemak pokes melalui daerah dekat pusar (pusar, umbilikus), mendorong melalui titik lemah di dinding perut sekitarnya. Sekitar 1 dari setiap 10 bayi dipengaruhi oleh hernia umbilikalis - mereka sering terjadi pada bayi prematur.

Penyebab Hernia Umbilikalis pada anak bayi
Hernia Umbilikalis

Sementara perkembangan janin dalam uterus (rahim), tali pusat melewati sebuah lubang di dinding perut, yang harus menutup sebelum bayi lahir, atau segera setelah. Namun, terkadang otot tidak sepenuhnya menutup, meninggalkan titik lemah di mana hernia umbilikalis dapat berkembang. Hernia tampak seperti benjolan di pusar, yang mungkin menjadi lebih jelas ketika bayi tertawa, menangis, naik-turun (pergi ke toilet), atau batuk. Ketika anak berbaring atau santai benjolan dapat menyusut. Hal ini biasanya tidak menyakitkan.

Dalam sebagian besar kasus hernia umbilikalis bayi menutup sendiri pada usia 12 bulan. Jika hernia masih ada pada saat anak berusia 4 tahun, dokter mungkin menyarankan operasi.

Hernia umbilikalis juga dapat berkembang pada orang dewasa, terutama jika mereka sangat kelebihan berat badan, mengangkat benda berat, atau memiliki batuk terus-menerus. Wanita yang memiliki kehamilan kembar memiliki risiko lebih tinggi terkena hernia umbilikalis.

Pada orang dewasa, hernia jauh lebih umum pada wanita. Di antara bayi, risikonya hampir sama untuk anak laki-laki dan perempuan. 

Apa saja tanda dan gejala hernia umbilikalis? 

Gejala adalah sesuatu indra pasien dan menjelaskan, sementara tanda adalah sesuatu yang orang lain, seperti pemberitahuan dokter. Sebagai contoh, mengantuk mungkin gejala sementara dilatasi pupil mungkin menjadi tanda.

Mungkin ada tonjolan lembut / pembengkakan dekat umbilikus (pusar), mulai dari sekitar 1 hingga 5 cm dengan diameter (0,5 sampai 2 inci). Tonjolan ini biasanya lebih terlihat jika bayi menangis, tertawa, batuk atau strain.

Nyeri - pada anak-anak dan bayi hernia umbilikalis biasanya tidak menyakitkan. Dewasa mungkin merasa sakit atau tidak nyaman.

Ketika ke dokter:
Jika Anda melihat tonjolan dan ingin tahu apa itu
Tonjolan menjadi menyakitkan
Bayi / dewasa muntah (dan ada tonjolan)
Tonjolan membengkak lebih
Tonjolan menjadi berubah warna.

Apa faktor risiko hernia umbilikalis? 

Faktor risiko adalah sesuatu yang meningkatkan kemungkinan mengembangkan kondisi atau penyakit. Sebagai contoh, obesitas secara signifikan meningkatkan risiko mengembangkan diabetes tipe 2. Oleh karena itu, obesitas merupakan faktor risiko untuk diabetes tipe 2.
  • Umur - bayi, terutama yang lahir prematur, memiliki risiko lebih tinggi mengalami hernia umbilikalis dari manusia yang lebih tua.
  • Menjadi gemuk - anak obesitas dan orang dewasa memiliki risiko lebih tinggi secara signifikan mengembangkan hernia umbilikalis, dibandingkan dengan orang dengan berat badan normal untuk tinggi dan usia mereka.
  • Periode berkepanjangan batuk meningkatkan risiko hernia - batuk.
  • Beberapa kehamilan - ketika ibu hamil membawa lebih dari satu bayi di dalam dirinya. Risiko hernia umbilikalis lebih tinggi jika wanita memiliki kehamilan ganda. Apa yang menyebabkan hernia umbilikalis? Bayi - sebagai janin berkembang di ibu uterus (rahim), ada lubang kecil di otot perut sehingga tali pusat melewati - ini menghubungkan ibu ke bayi.
  • Sekitar saat kelahiran, atau tak lama setelah itu, pembukaan ini di otot perut harus menutup. Ketika hal ini tidak terjadi - jika pembukaan tidak menutup sepenuhnya, jaringan lemak atau bagian dari usus dapat menonjol (menyodok melalui), menyebabkan hernia umbilikalis.
  • Dewasa - jika ada terlalu banyak tekanan pada dinding perut, jaringan lemak atau bagian dari usus dapat menyodok melalui bagian lemah dari otot perut. Individu yang berisiko tinggi (lihat Faktor Risiko) lebih cenderung memiliki tekanan yang lebih tinggi dari normal di daerah di mana jaringan lemak atau bagian dari usus dapat menonjol.

Untuk cara pengobatan hernia pada anak bayi tanpa operasi 

Klik DISINI


Terima kasih telah membaca artikel tentang Penyebab Hernia Umbilikalis pada anak bayi di blog Ahli Hernia jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template